Home Tips Kesehatan Beragam Manfaat Teh Leci yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Beragam Manfaat Teh Leci yang Mungkin Belum Anda Ketahui

163
0

Beragam Manfaat Teh Leci yang Mungkin Belum Anda Ketahui – Pernahkah Anda mengonsumsi teh dengan ekstrak leci? Siapa sangka jika minuman jenis ini memiliki manfaat yang begitu banyak. Apa saja? Simak selengkapnya di sini.

Beragam Manfaat Teh Leci yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Siapa yang tidak suka dengan jenis minuman teh? Teh memang merupakan salah satu jenis minuman yang banyak dikonsumsi oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

Salah satu jenis minuman teh yang banyak manfaatnya adalah teh leci. Teh yang satu ini merupakan jenis minuman teh yang telah di ekstrak dengan buah leci. Lantas seperti apa ya manfaat teh leci tersebut? Simak di bawah ini.

Baca Juga : Jenis Darah yang Ada pada Manusia Berdasarkan Golongannya

Mengenal Kelebihan serta Manfaat Teh Leci

Pernahkah Anda membuat minuman teh leci? Teh leci kini bisa Anda nikmati dengan aroma yang enak beserta manfaat teh leci yang juga sangat beragam bagi tubuh. Manfaat tersebut tak lain karena kandungan yang ada di dalamnya.

Manfaat teh leci disebabkan adanya beberapa kandungan seperti Kafein, Vitamin C, Vitamin E, Polifenol, Essential Oil dan beberapa kandungan lainnya.

Begitu banyaknya manfaat teh leci yang bisa membantu memberikan nutrisi bagi tubuh. Lalu seperti apa saja manfaat teh leci tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Cocok Sebagai Minuman Pembantu Diet

Bagi Anda yang ingin diet dengan biaya yang murah meriah maka manfaat teh leci bisa Anda andalkan. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin agar minuman tersebut mampu membatu Anda untuk mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh.

2. Melarutkan Lemak

Manfaat teh leci sangat cocok bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih akibat timbunan lemak. Anda bisa mengonsumsi teh leci untuk membantu melarutkan lemak. Ini dikarenakan adanya kandungan Essential Oil yang dapat melarutkan lemak serta melancarkan pencernaan.

3. Menangkal Radikal Bebas

Adanya kandungan antioksidan yang tinggi di dalam minuman teh ekstrak leci ini juga dapat membantu Anda untuk menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Radikal bebas bisa ditangkal dengan kandungan karena kandungan Antioksidan yang ada di dalam minuman ini. Dengan begitu, antioksidan ini akan membantu Anda dalam menangkal radikal bebas juga mencegah kanker.

4. Mencegah Kanker

Manfaat teh leci yang bisa Anda dapatkan selanjutnya adalah dapat membantu mencegah kanker. Pasalnya, kanker sendiri merupakan suatu penyakit yang sangat ganas dan berakibat mematikan.

Adanya beberapa kandungan yang ada di dalam teh leci seperti Polifenol beserta antioksidan dapat membantu Anda untuk melawan dan mencegah penyakit kanker.

5. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Siapa sangka jika meningkatkan metabolisme di dalam tubuh bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi teh leci yang memiliki manfaaat dalam meningkatkan metabolisme tubuh.

Ini tak lain karena adanya kandugnan polifenol katekin yang ada dalam teh leci ini. Kandungan bermanfaat tersebut akan membantu meningkatkan pengeluaran energi di dalam tubuh dengan cara menghangatkannya.

Adapun lemak nantinya bisa cepat teroksidasi dan juga bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme.

6. Meningkatkan Kesehatan Gigi

Selain beberapa manfaat yang telah dijelaskan di atas, kandungan polifenol di dalam minuman teh dengan ekstrak leci sangatlah baik dan efektif untuk membunuh bakteri yakni plak yang menempel di gigi.

Plak gigi tersebut bisa membuat gigi Anda menjadi berlubang. Untuk itu, gunakan teh leci untuk meningkatkan kesehatan gigi serta mengatasi beberapa masalah yang berhubungan dengan gigi.

7. Melindungi Tulang

Penelitian telah menyebutkan jika seseorang yang rutin mengkonsumsi teh dapat memiliki tulang yang kuat. Ini tentu jika disesuaikan dengan beberapa faktor lainnya seperti olahraga, berat badan, dan sebagainya. Disebutkan bahwa manfaat tersebut diperoleh dari Phytochemical yang ada di dalam teh.

8. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Salah satu manfaat lain yang bisa didapatkan dari mengonsumsi teh secara rutin setiap harinya adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Pastinya ini bisa membantu Anda dalam mencegah masalah lain yang berhubungan dengan darah. Seperti tekanan darah tinggi, Stroke, darah menggumpal dan lainnya.

9. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Kandungan polifenol yang ada di dalam teh leci nyatanya juga dapat membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kolesterol sendiri merupakan salah satu penyebab Anda terkena penyakit jantung bahkan juga stroke. Untuk itu, mengonsumsi teh leci sangat bermanfaat sekali untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

10. Menghilangkan Kantuk

Seperti yang kita ketahui bahwa teh merupakan salah satu jenis minuman yang juga memiliki kandungan kafein. Meski begitu kandungan kafein yang ada di dalam teh ini cukup berbeda dengan kandungan kafein yang ada di dalam kopi.

Kafein dalam teh leci sendiri dapat membantu Anda untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa kantuk yang ada. Tak heran jika Anda akan merasa sulit tidur sesaat setelah mengonsumsi minuman tersebut.

Beragam Manfaat Teh Leci yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Itulah beragam manfaat teh leci yang bisa Anda dapatkan tentunya masih ada beberapa manfaat ataupun khasiat teh leci lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi. Seperti mengurangi resiko terkena diabetes, menurunkan kolesterol hingga menjaga berat badan agar tetap ideal.

Baca Juga : Fakta Bersin Yang Mengejutkan Untuk Anda Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here