Home Tips Kesehatan Ketahui Dulu Apa Organ Baru pada Tubuh Manusia

Ketahui Dulu Apa Organ Baru pada Tubuh Manusia

98
0

Ketahui Dulu Apa Organ Baru pada Tubuh Manusia – Ada organ baru pada tubuh manusia yang bisa kita kenal. Hal ini bisa bermanfaat untuk pengobatan kanker. Hal ini pun akan sangat bermanfaat untuk dunia media. Ini dia ulasannya.

Ketahui Dulu Apa Organ Baru pada Tubuh Manusia

Belakangan ini, ada organ baru pada tubuh manusia yang sering kali menjadi bahan perbincangan banyak orang. Hal seperti ini sering kali membuat mereka merasa penasaran. Adanya organ tubuh ini pun bisa memberi informasi baru pada banyak orang.

Kehadiran organ baru pada tubuh manusia akan memberi kemudahan untuk kita dalam mendapatkan informasi lengkap. Dengan demikian kita pun akan mengetahui apa saja hal yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan fungsinya.

Ketahui Dulu Seperti Itu Organ Baru pada Tubuh Manusia

Baru-baru ini organ baru pada tubuh manusia telah berhasil terungkap. Organ tubuh yang satu ini memiliki nama Internstitium.

Internstitium merupakan sistem organ tubuh yang saling berhubungan dengan rongga yang berisi cairan. Organ tubuh ini pun bertindak untuk melancarkan pasokan air agar bisa didistribusikan ke tubuh manusia.

Badan manusia terdiri dari 60% air. Sementara iru, 2/3 dari cairan tersebut tetap ada di dalam sel. Air yang terdapat di dalam sel disebut dengan cairan Interstitial atau cairan yang secara bebas bergerak di semua rongga di dalam badan.

Temuan organ dengan nama interstitium ini sendiri dipublikasikan pada jurnal Scientific Reports.

Pada jurnal Scientific Reports dijelaskan bawa organ baru pada tubuh manusia ini ada pada di bawah kulit, bagian dalam jaringan ikat, serta beberapa organ lain yang ada di sekitarnya.

Interstitium bisa dianggap dengan organ tubuh yang paling besar. Hal ini disampaikan oleh Neil Theise, peneliti yang melakukan penelitian terhadap organ ini.

Sebelumnya, para peneliti sempat berpikir bahwa ruang yang ada di antara organ tubuh dan daging terdiri dari kolagen padat atau protein.

Akan tetapi, penelitian yang dilakukan oleh Theise menunjukkan bahwa riang sebenarnya merupakan perancah atau struktur penyangga Kolagen yang dipenuhi dengan air.

Organ Tubuh Baru pada Tubuh Manusia Ini Melindungi Jaringan Tubuh Lain

Berdasarkan hasil penemuan, organ baru pada tubuh manusia ini bisa dilihat dengan penggunaan teknologi yang bisa kita kenal dengan Endomicroscopy Laser yang berbasis Probe atau bisa kita kenal dengan nama p CLE. Alat yang satu ini menggabungkan antara teknol endoskopi dengan laser serta sensor agar bisa mendeteksi jaringan Mokroorganisme hidup.

Di dalam studi yang baru, sejumlah peneliti menggunakan Endomicroscopy Laser berbasis Probe pada pasien yang terjangkit kanker dan menjalani operasi untuk mengangkat pankreas serta saluran empedu.

Pada saat sampel jaringan diangkat dari tubuh, maka ruang-ruang yang dipenuhi dengan cairan pun tetap terbuka.

Para peneliti bisa melihat ruang cairan yang ada di bawah mikroskop. Menurut Theise, semakin banyak jaringan kulit yang bisa dilihat, ia pun semakin menyadari bahwa jaringan yang berisi cairan pun menyebar pada bagian tubuh lain.

Ruang yang dipenuhi dengan cairan ini bisa berpindah sebagai peredam rasa kejut. Hal ini bertujuan untuk melindungi jaringan tubuh lain.

Ketahui Beberapa Hal Penting Tentang Organ Baru pada Tubuh Manusia Ini

Di samping beberapa hal di atas, ternyata masih ada beberapa hal penting tentang Interstitium sebagai organ baru pada tubuh manusia yang bisa kita ketahui. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kite ketahui.

1. Posisi interstitium

Posisi Interstitium yaitu berada di semua bagian tubuh. Selain di bawah kulit, organ ini juga ada di antara organ vital yang dimiliki oleh manusia.

Organ ini juga melindungi otot, pembuluh darah, dan sistem pencernaan. Selain itu, organ ini juga membentuk lapisan panjang pada jaringan ikat padat.

2. Tersembunyi dari pandangan ilmuwan

Organ baru pada tubuh manusia ini ternyata tersembunyi dari pandangan sejumlah ilmuwan selama beberapa dekade. Hal ini ditemukan secara kebetulan oleh 2 ahli endoskopi, yaitu David Carr-Locke dan Petros Benias yang berasal dari Moutt Sinai Beth Israel Medical Center di New York.

Pada saat itu, kedua peneliti ini sedang melakukan penelitian terhadap saluran empedu pasien demi mencari indikasi kanker. Hal ini dilakukan dengan sebuah teknik baru dengan nama Called Confocal Laser Endomicroscopy. Hal ini memungkinkan akurasi pada pemeriksaan jaringan hidup.

3. Membantu terapi baru untuk kanker

Temuan organ baru pada tubuh manusia dengan menggunakan metode canggih ini bisa menunjukkan sekitar 20% cairan pada tubuh manusia hilang dari keseluruhan cairan Limfa, Serum, Darah, dan cairan tubuh yang lainnya.

Fungsi utama sejumlah rongga cairan pada lapisan kulit serta organ tubuh ialah untuk meredam rasa kejut serta melindungi organ bergerak yang ada di dalam tubuh.

Cairan yang ada di dalam bagian ini kaya protein yang mengalir ke arah sistem Limfa, Sejumlah hal penting tentang organ baru pada tubuh manusia ini telah kita ketahui.

Dengan demikian, kita pun bisa mengambil keputusan yang lebih baik.

Baca Juga : Kedahsyatan 4 Organ Tubuh Manusia Selain Otak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here