Home Tips Kesehatan Menggunakan Mouth Wash Membuat Kita Lebih Pede

Menggunakan Mouth Wash Membuat Kita Lebih Pede

304
0

Menggunakan Mouth Wash Membuat Kita Lebih Pede – Untuk mengatasi berbagai permasalahan mulut, kini mouth wash hadir sebagai solusinya.

Menggunakan Mouth Wash Membuat Kita Lebih Pede

Untuk itu, simak tips menggunakan mouth wash beserta penjelasan lengkapnya pada ulasan berikut!

Kata Mouth Wash jarang diketahui oleh masyarakat Indonesia, yang sering digunakan adalah obat kumur mulut. Menggunakan mouth wash dilakukan setelah kita menggosok gigi dengan pasta gigi.

Obat kumur ini digunakan untuk membersihkan sela-sela gigi yang sulit dijangkau dengan benang gigi atau sikat gigi, lidah, dan juga berfungsi untuk menyegarkan kerongkongan mulut.

Selain itu menggunakan Mouth Wash buat ibu hamil juga biasa untuk tidak memicu sakit gusi, dan menurunkan resiko ibu hamil melahirkan bayi premature.

Adapun komposisi obat kumur mulut ini yang digunakan beberapa produk sama yaitu :

  • Boric Acid,
  • Cetylyperidinum,
  • Hydrogen Peroksida,
  • Alcohol,
  • Seng Klorida,
  • Alumunium,
  • Asam Sitrat,
  • Sodium Laurate Sulfate,
  • Klorofil,
  • Minyak Watergreen.

Tetapi ada juga beberapa orang tidak suka menggunakan mouth wash baik setelah beraktivitas atau tidak menggunakan sama sekali, karena baunya begitu tajam.

Tenang saja kini ada beberapa merk Mouth Wash yang di buat dari organic yakni lidah buaya, dan tambahan bahan-bahan alami lainnya jadi Kamu tidak perlu khawatir. Untuk itu, simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga : Saluran Pencernaan pada Bayi ketahui 5 Faktanya!

Tips Menggunakan Mouth Wash

Jika kamu bermasalah dengan bau mulut atau di mulut kamu ada jamurnya, maka dokter gigi selalu akan menyarankan kamu untuk menggunakan mouth wash.

Menggunakan Mouth Wash Membuat Kita Lebih Pede

Agar kamu terhindar dari plak, bau mulut, gusi berdarah, atau infeksi jamur maka kamu harus memakai mouth wash dalam 3 kali dalam sehari yaitu:

  • Saat pagi hari
    Ini di lakukan setelah kamu menggosokkan gigi di mulut kamu, lalu kamu akan memulai aktivitas. Sebelumnya kumur dengan menggunakan mouth wash.
  • Setelah makan siang
    Karena kamu masih dalam kesibukan di sepanjang hari jangan lupa untuk kumur dengan menggunakan mouth wash setelah siang. Agar kamu terhindar dari bau mulut dan bias melanjutkan aktivitas sepanjang hari.
  • Sebelum tidur
    Setelah beraktivitas sepanjang hari maka setelah makan dan sebelum tidur kita menggunakan mouth wash.

Ingat, ketiga waktu memakai obat kumur di atas hanya perlu dilakukan ketika kamu mendapatkan permasalahan pada mulut. Maka jangan menggunakannya secara berlebihan.

Lantas, adakah dampak tertentu dari penggunaan mouth wash? Di bawah ini akan dijelaskan lebih lengkapnya.

Dampak Menggunakan Mouth Wash Terlalu Sering

Bagi kamu pengguna mouth wash, saya saran kan untuk tidak menggunakan seminggu 7 kali, namun hanya 3 kali dalam seminggu dan penggunaannya, 3 kali dalam satu waktu. Ini karena mouth wash dapat menyebabkan beberapa gangguan pada mulut.

Pertama obat kumur yang mengandung fluoride, kandungan bahan kimia ini hanya pada pasta namun ada salah satu produk yang membuat produk mouth wash yang mengandung zat kimia itu yang berguna untuk mulut kering.

Kedua yang mengandung aroma yang segar dan alcohol ini berguna untuk membuat nafas kita menjadi segar. Terakhir yaitu mengandung antiplak gigi yang berguna untuk gangguan gingivitis.

Selain itu ada juga dampak menggunakan mouth wash yang lain seperti mulut kering, kanker mulut, dan meningkatkan resiko diabetes. Kenapa disini banyak yang tidak menganjurkan untuk pengguna obat kumur mulut untuk yang mempunyai mulut kering? Ini karena di dalam kandungan obat kumur juga ada yang membuat mulut kering.

Lalu kanker mulut dan meningkatkan resiko diabetes ini yang paling bahaya jika terlalu sering menggunakannya. Kenapa meningkatkan diabetes karena di dalam kandungan zat anti bakteri?

Ini karena anti bakteri yang membersihkan bisa membuat insulin meningkat. Sedangkan kanker mulut karena terlalu banyak menggunakan alcohol dalam kandungan obat kumur mulut.

Satu lagi dampak menggunakan mouth wash adalah mengurangi produksi air liur, ini karena diserapnya zat-zat kimia yang mencegah bau mulut, itu juga menyebabkan mulut kering.

Gangguan yang terakhir adalah mengeroposnya gigi, memicu rasa ngilu pada gigi, meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, iritasi berlebihan pada mulut, lidah, dan gusi. Membunuh bakteri yang baik di mulut jadi tidak semua bakteri yang di mulut itu jahat tetapi ada yang baik.

Menggunakan Mouth Wash Membuat Kita Lebih Pede

Menggunakan mouth wash berlebihan bisa menyebabkan keracunan bagi pengonsumsi karena di dalam obat kumur itu ada kandungan flaurine yang jika tertelan maka akan menyebabkan orang itu sering haus, kemudian keluar keringatnya, dan mengurangi jumlah kencing.

Obat kumur mulut ini hanya dipakai jika mempunyai masalah dengan mulut, seperti yang telah disebutkan di atas, jika tidak ada masalah di atas sebaiknya tidak mengonsumsinya karena akan menyebabkan beberapa gangguan tersebut. Mouth wash ini berguna jika dipakai tidak setiap hari dan sewajarnya saja.

Jika kamu mempunyai gangguan pada mulut kamu setiap hari maka kamu bawalah permen jangan tergantung menggunakan mouth wash karena dapat menyebabkan hal-hal di atas.

Semua yang dikonsumsi yang berlebihan itu tidak baik, so kalian mau menggunakan gosok gigi saja atau gosok gigi dengan mouth wash, itu semua tergantung kalian yang penting jangan berlebihan.

Baca Juga : Bahaya Penyakit Lupus bagi Kesehatan Manusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here