Home Tips Kesehatan Kaki Anda Berpeluang Tunjukkan 5 Masalah Kesehatan

Kaki Anda Berpeluang Tunjukkan 5 Masalah Kesehatan

326
0

Kaki Anda Berpeluang Tunjukkan 5 Masalah Kesehatan – Perihal kaki tunjukkan kesehatan akan bisa dijadikan sebagai pertanda jika memang Anda sedang mengalami gangguan kesehatan yang harus diwaspadai.

Kaki Anda Berpeluang Tunjukkan 5 Masalah Kesehatan

Kesehatan seseorang memang sangat penting dan setiap orang memang diminta untuk menjaga kesehatannya agar bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasanya. Kaitannya hal tersebut, tidak semua permasalahan kesehatan bisa dilihat dari kondisi fisik Anda saat ini.

Beberapa praktisi kesehatan tradisional ataupun medis ada yang mengungkap bahwa tentang kaki tunjukkan kesehatan. Hal ini memang bisa dijadikan sebagai diagnose awal atas permasalahan ke depannya.

Berbicara mengenai permasalahan kaki tunjukkan kesehatan, setidaknya ada beberapa hal yang memang tidak boleh diabaikan ketika ada berbagai pertanda yang ditunjukkan pada sepasang kaki Anda.

Pernyataan semacam ini diungkapkan oleh sosok dokter Dr. Dawn Harper yang kemudian selalu mewanti-wanti atas munculnya permasalahan tersebut. Jika Anda mengabaikannya, maka bisa jadi Anda akan mengalami gangguan kesehatan nantinya.

Baca Juga : Tips Mengatasi Bahaya Perut Buncit

5 Masalah Kesehatan yang bisa diungkap dari kaki

Masih berkaitan dengan kaki tunjukkan kesehatan, dilansir dari Daily Mail, ada beberapa pertanda yang memang harus diperhatikan saat Anda menemukan berbagai hal kurang sesuai pada kaki Anda.

Pastikan untuk segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk kemudian mendapatkan penanganan yang lebih intensif. Dengan cara ini, maka peluang untuk saki bisa ditekan.

1. Ketahui dari Bentuk Kaki

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan kaitannya dengan kondisi kaki tunjukkan kesehatan adalah dengan mencoba untuk berdiri tegap dengan kaki telanjang tanpa alas pada sebuah lantai.

Dari sini bisa diamati apakah telapak kaki Anda memiliki cekungan yang membatasi kaki dengan lantai? Jika tidak, maka hal ini bisa merujuk pada perihal abnormal atas berbagai permasalahan tertentu.

Merujuk pada pernyataan Dr. Harper bahwa seseorang dengan melihat kondisi kaki tunjukkan kesehatan ini yang secara keseluruhan menyentuh lantai, maka hal ini menjadi pertanda jika ada permasalahan berupa retakan hingga patah tulang pada telapak kaki.

Gejala awal dari permasalahan ini berupa rasa nyeri pada punggung kaki dan juga lengkungan kak, bahkan pembengkakan juga bisa saja terjadi.

2. Perhatikan Suhu dan juga Warna dari Kaki

Cobalah untuk memperhatikan yang namanya permukaan kaki dari sisi warna dan juga suhu. Jika sebuah kaki memiliki permukaan kebiruan, maka yang demikian ini menandakan jika kaki mengalami permasalahan aliran darah. Terkait dengan masalah kaki tunjukkan kesehatan, cobalah untuk memeriksakannya kepada Dokter.

Untuk memeriksa masalah kaki tunjukkan kesehatan ini, Anda bisa menekan pada bagian kaki dan jika terjadi suatu warna pucat yang kemudian berubah menjadi warna semula secara cepat, maka hal ini menandakan suatu kondisi normal. Jika tidak, maka bisa jadi ada permasalahan pada syaraf aliran darah di kaki tersebut. Yang demikian ini diungkapkan oleh Dr. Harper sendiri.

Hal sama juga terjadi pada kaki yang terasa dingin. Dalam kondisi semacam ini, maka kaki akan permasalahan sirkulasi darah. Untuk jangkang panjang akan menyebabkan yang namanya Gangrene. Oleh sebab itu, perhatikan cuaca juga karena bisa mempengaruhi masalah yang berkaitan dengan kaki tunjukkan kesehatan.

3. Kondisi Kram pada Kaki

Jangan pernah Anda menganggap remeh atas permasalahan kram. Kondisi semacam ini bisa merujuk pada masalah kaki tunjukkan kesehatan yang sedang kurang baik.

Jika kondisi semacam ini terjadi secara berturut-turut, maka hal ini menandakan jika Anda mengalami gangguan peredaran darah. Secara umum, seseorang yang kram disebabkan oleh adanya kekurangan cairan elektrolit sehingga tubuh mengalami dehidrasi.

Namun, saat permasalahan kaitannya dengan kaki tunjukkan kesehatan berupa kram ini berlangsung dalam jangka panjang dan berulang kali, maka kondisi ini akan mempengaruhi kesehatan Anda. Dengan kata lain, seseorang sedang mengalami kekurangan asupan Kalium, Kalsium dan juga Magnesium.

4. Perubahan Warna Kuku

Jika masih berkaitan dengan kaki tunjukkan kesehatan yang dilihat dari warna kuku, maka disebutkan bahwa hal semacam ini akan menandakan jika kuku Anda mengalami yang namanya infeksi jamur.

Pada kondisi yang semacam ini, kuku akan mengalami perubahan bentuk yang semakin menebal hingga merasakan sakit. Pertanda yang semacam ini sangat erat kaitannya dengan sistem imun yang rendah.

Diungkapkan oleh Dr. Harper kaitannya kaki tunjukkan kesehatan, jika Anda menemukan adanya sebuah memar yang tepat berada di bawah kuku namun Anda tidak ingat telah membuatnya terluka, maka hal ini bisa menjadi penyebab awal kanker kulit. Sebuah kanker kulit sangat berpeluang untuk ditemukan pada bagian kuku juga.

5. Kondisi Kulit Kering dan juga Pecah-pecah

Jika Anda mendapati kulit yang kering sekaligus pecah-pecah, maka hal semacam ini merupakan sebuah pertanda kaki tunjukkan kesehatan kaitannya Anda sedang mengalami yang namanya Hyperkeratosis.

Pada orang tua, resiko permasalahan ini sangat besar karena kadar lemak yang sangat rendah. Penyebab lain yang mengakibatkan permasalahan ini adalah Psoriasis, Dermatitis, Eksim dan juga Keratoderma.

Kaki Anda Berpeluang Tunjukkan 5 Masalah Kesehatan

Ada banyak hal yang bisa didapatkan dengan mengamati bagian kaki seseorang terkait dengan kondisi kesehatannya saat ini.

Dengan kata lain, permasalahan kaki tunjukkan kesehatan memang benar adanya dan pastinya hal ini juga harus diwaspadai dan segera dikonsultasikan dengan pihak kesehatan. Melalui cara ini, Anda akan terhindar dari berbagai permasalahan kesehatan tersebut.

Baca Juga : 5 Jenis Jamu Tradisional yang Bermanfaat bagi Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here